Tips bekerja di rumah

3 03 2008

Bekerja dirumah boleh-boleh saja. Tapi sebelum segala sesuatunya menjadi tidak terkendali, ada baiknya anda menyimak tips berikut ini agar rumah dan pekerjaan tidak menjadi berantakan.

  1. Membagi waktu. Secara fisik anda berada di rumah, tapi pikiran anda terbagi antara pekerjaan dan keluarga. Tidak ada jalan lain kecuali mendisiplinkan diri bahwa anda harus bekerja. Namun, tentu saja ada waktu untuk keluarga. Alangkah baiknya jika anda membuat jadwal kerja yang harus ditepati, misalnya dari saat anak bangun tidur hingga mereka berangkat, waktu anda untuk keluarga. Saat mereka disekolah, anda dapat focus pada pekerjaan, namun ketika makan siang tiba, anda kembali menyediakan waktu bersama.
  2. Membagi ruang. Sedisiplin apapun anda membagi waktu, jika anda berada di ruang yang sama dengan anggota keluarga lain, perhatian anda pasti terpilah. Ada baiknya anda menyediakan ruang khusus untuk bekerja yang tidak mengganggu atau terganggu dengan aktivitas anggota keluarga lainnya.
  3. Jalin komunikasi. Anda memang tidak berada dekat dengan kolega atau rekan bisnis anda. Anda mungkin tinggal jauh dari mereka, namun tidak menjadi alasan untuk kehilangan kontak. Upayakan terus menjalin komunikasi, baik melalui telepon, e-mail atau SMS.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: