Nikmati kenyamanan mandi dengan “bath tub”

3 03 2008

Melepas kepenatan sehabis bekerja dapat dilakukan dengan berendam dalam air hangat dengan wewangian khusus relaksasi. Tentu saja anda harus menggunakan bath tub. Namun, seperti apa dan bagaimana yang harus dipilih.Bila andapun bermaksud membeli bath tub, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan :

Ukuran. Tentu saja factor ini menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Ukuran bath tub ada yang untuk satu orang dan untuk dua orang dewasa. Anda dapat menyesuaikannya dengan pemakaian dan lusa kamar mandi. Demi kenyamanan anda, pastikan panjang dan lebar bath tub cukup untuk tubuh anda.

Bahan material. Pemilihan bahan material yang tepat memang dapat mendukung keindahan kamar mandi, namun hal lain yang harus diperhatikan adalah ketahanan, kekuatan dan perawatannya. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk bath tub, seperti acrylic yang sudah terkenal akan kekuatannya dan tergolong anti noda, tidak mudah kusam dan mudah dibersihkan. Bahan ini berfungsi menjadi insulator yang baik sehingga air hangat dapat bertahan lebih lama. Itu sebabnya pula bahan ini semakin digemari oleh banyak orang. Demikian pula dengan halnya bahan porcelain yang memiliki keunggulan hampir sama dengan acrylic, hanya saja porcelain lebih mahal harganya dan sulit diperbaiki bila rusak atau retak. Ada pula yang terbuat dari fiberglass, yang ringan dan mudah dibentuk. Sayangnya, bahan ini lebih mudah terkena goresan dan tidak tahan lama.

Kedalaman. Hal ini menyangkut kenyamanan, terutama bila tujuan berendam adalah untuk terapi. Ukuran kedalaman standar bath tub adalah sekitar 14-17 inci, yang hanya menutupi tubuh bagian bawah. Untuk proses terapi dan relaksasi, seluruh tubuh harus tenggelam dalam air hangat untuk melancarkan sirkulasi darah dan membantu menghilangkan stress. Oleh karena itu, carilah ukuran kedalaman Eropa yang sekitar 18 inci atau gaya Jepang yang bisa memiliki kedalaman hingga 22 inci atau lebih.

Desain. Perhatikan desain bath tub dengan seksama. Desain ini juga berhubungan erat dengan kenyamanan. Pastikan bagian kepala, leher dan punggung mendapat sokongan yang baik sehingga anda dapat merasa rileks saat berendam. Perhatikan pula bila terdapat sandaran tangan yang dapat membantu untuk menyokong tubuh anda.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: