Langkah-langkah penting menata dapur

3 03 2008

Kecil dan sering diabaikan, bukan berarti menata ulang dapur dapat dilakukan seenaknya. Perencanaan yang baik menjadi kunci penataan ulang dapur yang sukses. Jagan lupa untuk memperhatikan hal-hal kecil berikut :

  1. Sirkulasi udara. Masakan orang indonesia terkenal memiliki bau yang menyengat. Oleh karena itu anda harus pikirkan betul sirkulasi udara sehingga anda sendiri tidak mabok karena udara pengap dan sesak.
  2. Cahaya. Memanfaatkan cahaya alami selain memberi kesan lebih longgar dan leluasa juga membantu menghemat energi. Jika ingin memberi aksen berbeda, anda dapat menggunakan kombinasi lampu-lampu.
  3. Cat dan wallpaper. Warna dan motif dapat membantu menciptakan suasana. Tapi ingat, penggunaan warna dan motif yang terlalu berlebihan justru melelahkan dan membuat anda tidak betah berlama-lama. Gunakan seperlunya dan jangan berlebihan.
  4. Rapi dan resik. Betapapun segala sesuatu yang tertata apik dan bersih akan lebih menyenangkan untuk dilihat. Penataan ruang yang paling mendasar dan sederhana adalah kedisiplinan untuk menjaga kerapian dan kebersihan ruangan.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: