Hias rumah dengan cermin

3 03 2008

Dekorasi rumah yang tepat sangat berperan dalam memberikan efek tertentu sesuai keinginan si “empu”nya rumah. Ada berbagai cara dengan berbegai tujuan. Salah satu furniture yang sangat berperan adalah cermin.

Kehadiran cermin di dalam ruangan dapat membuatnya terlihat lebih besar, artistic dan indah. Asalkan benar peletakannya maka efek yang diinginkan pun kita peroleh. Bahkan menururt perhitungan feng shui, peletakan cermin dapat menentukan factor keberuntungan bagi penghuninya.

Cermin dapat memberikan efek luas dalam sebuag ruangan. Hal ini sangat berguna untuk digunakan pada rumah mungil. Apalagi cermin merupakan ornament yang sifatnya sangat fleksibel, dapat ditempatkan dimana saja. Sebelum meletakkan cermin didalam salah satu ruangan, perhatikanlah hal-hal berikut :

  1. Luas ruangan. Perhatikan luas ruangan yang akan diletakkan cermin agar besar cermin tidak berlebih sehingga justru dapat membuat ruangan terasa penuh.
  2. Jenis cermin. Terdapat beberapa jenis cermin antara lain cermin rata, cermin cembung dan cermin cekung. Untuk menghasilkan efek ruangan terlihat luas, pilihlah yang berjenis cermin rata.
  3. Pantulan cermin. Pilihlah cermin yang menghasilkan pantulan cerah dan sesuai dengan desain ruangan untuk memberikan sinar gelap terang. Siasat ini dapat digunakan agar tidak perlu menggunakan lampu di siang hari.

Apabila ketiga hal tersebut sudah dipertimbangkan, pilihlah ruangan mana saja yang akan diberikan hiasan cermin. Pada dasarnya, cermin merupakan ornament yang sifatnya sangat fleksibel yaitu dapat ditempatkan dimana saja. Fugsi utamanya sebagai alat Bantu untuk menghias diri membuatnya lazim digunakan di kamar tidur atau kamar mandi.

Letakkanlah cermin di sudut ruang atau lorong untuk memberikan kesan luas. Dinding yang mempunyai ceruk juga dapat diberikan cermin dan memberikan efek luas. Contohnya, di ruang makan atau ruang keluarga. Apabila masih ada dinding kosong dan binggung ingin diletakkan apa, anda dapat menggunakan cermin yang etnik dengan hiasan ukiran. Jenis ini sudah banyak ditemukan dipasaran dan biasanya berbentuk seperti jendela. Ada beberapa pilihan ukiran yaitu madura, bali atau jepara. Dengan begini, ruangan anda pun dapat menjadi terlihat lebih indah dan unik.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: