Etika agar nyaman di SPA

3 03 2008

Melakukan perawatan spa ternyata memiliki etikanya sendiri. Berbeda dengan jamuan makan malam, yang kalau anda kurang paham table manner bisa tinggal mengikuti gerak-gerik orang yang duduk semeja. Tapi berhubung setiap orang ditempatkan di ruang pribadi ketika melakukan spa, maka tidak ada orang yang bisa dijadikan acuan, sehingga anda perlu memahami etikanya sendiri.

Ketika akan menikmati perawatan spa, anda diharapkan untuk :

  1. Buat janji sebelumnya dan datang tepat waktu sesuai perjanjian agar dapat menikmati spa secara optimal.
  2. Relaks, lupakan dering ponsel untuk sementara. Biarkan dunia berputar tanpa anda selama satu atau dua jam.
  3. Jangan malu untuk melepas semua pakaian agar therapist dapat bekerja maksimal pada tubuh anda. Lagipula bagian tubuh yang tidak sedang digarap akan selalu tertutup.
  4. Jangan ragu memberikan tanggapan atas layanan therapist. Katakan saja bila anda suka dipijat keras dan agak lama di daerah punggung, namun tidak suka dipijat di bagian paha dalam karena geli. Demi kenyamanan sendiri, silakan saja mendikte setiap kekuatan pijatan yang dinginkan.
  5. Perlu diketahui bahwa nada berada di spa yang therapist-nya adalah para professional sehingga tidak perlu berpikiran negative.
  6. jangan banyak bicara. Tidak seperti di salon yang anda boleh bebas ngobrol dengan orang yang mengerjakan rambut anda, tapi di spa penting untuk selalu menjaga ketenangan.
  7. Jangan membawa anak-anak ke spa supaya pikiran tidak bercabang.
  8. Bila sudah selesai perawatan, jangan berlama-lama di kamar spa karena mungkin saja tamu lain yang juga akan menggunakan kamar tersebut sudah siap.
  9. Memberikan tip memang kerelaan, namun biasanya berkisar 10 persen hingga 15 persen dari total tagihan. Cara memberikannya bisa dengan menaruh uang di dalam amplop yang tersedia di meja kasir atau resepsionis. Bila tidak ada amplop, anda dapat membiasakan diri membawa amplop untuk uang tip setiap kali melakukan perawatan spa. Sebaiknya tidak memberikan uang tip langsung kepada therapist begitu selesai perawatan. Hal ini karena selain therapist masih sibuk membereskan alat-alat, tentunya uang anda juga masih tersimpan di loker bersama pakaian, kan?.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: