Berburu busana yang pas dibadan

3 03 2008

Mencari busana yang pas dan tepat di tubuh bisa bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Dari sekian banyak pilihan baju ditoko, tak ada satu pun yang cocok. Pernahkah anda mengalami hal demikian ?. Kunci jawabannya adalah memperhatikan pola baju tersebut.

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Tak jarang, dibutuhkan waktu berjam-jam untuk menemukan baju yang pas dihati dan pas dibadan. Untuk itu, pertimbagkan hal-hal berikut setiap kali membeli baju :

  1. Mengetahui bentuk tubuh. Terdapat berbagai jenis bentuk tubuh, misalnya bentuk buah pir di mana bagian pinggul ke bawah terlihat jauh lebih besar dibandingkan bagian atas atau sebaliknya. Untuk itu, tentukan bagian tubuh yang sekiranya akan ditutupi atau kamuflase sehingga dapat mempersingkat waktu saat mamilih pakaian.
  2. Melihat pola baju. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari tubuh, memilih pola baju pun akan lebih mudah. Contohnya, bila bagian atas anda cenderung besar, hindari penggunaan baju dengan motif atau detil yang terlalu banyak seperti renda di bagian tersebut. Untuk badan yang berbentuk buah pir dapat disamarkan dengan menggunakan rok berbentuk huruf “A”. Intinya, tonjolkanlah kelebihan dari tubuh dan samarkan bagianb yang kurang.
  3. Berhati-hatilah dengan ornament pada pakaian, seperti kantong celana di bagian pinggul karena keberadaan kantong ini justru dapat membuat tubuh bagian bawah anda terlihat semakin besar. Demikian pula halnya dengan pemasangan ritsleting, adanya lipatan di bagian rok dan sebagainya. Pastikan bahwa ornamen ini jatuh tepat dan pas di tubuh anda.
  4. Selain pola, perhatikan bahan kain yang digunakan. Bila pola sudah cocok, pastikan bahwa bahan yang digunakan pun terlihat indah ditubuh anda. Bahan yang digunakan ini sedikit banyak dapat membuat kamuflase tertentu. Misalnya, tubuh yanh kurus tidak masalah menggunakan bahan yang sedikit tebal atau rok lebar dengan banyak lipatan karena justru dapat membuatnya semakin terlihat berisi.
  5. Lihatlah secara keseluruhan baju yang dikenakan dari berbagai sisi. Saat mematutkan diri didepan cermin, ingatlah untuk juga melihat pola baju dari tampak belakang dan samping. Pola baju yang terlihat indah dari depan belum tentu seindah saat tampak samping dan belakang. Tak jarang orang melupakan hal ini, hingga sesaat sesampainya di rumah baru diketahui bahwa bila dilihat dari samping baju tersebut membuat bagian perut terlihat semakin besar.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: