Agar tidur menjadi lebih nyaman

3 03 2008

Bagi sebagian besar orang, tidur bagaikan kenikmatan duniawi. Melepaskan segala kepenatan dan emosi, juga sebagai proses penyegaran diri. Itu sebabnya, kamar tidur menjadi seperti sanctuary kita.

Kamar tidur sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk tidur, tetapi juga tempat terjadinya sebuah proses pergantian metabolisme tubuh. Kamar yang nyaman dan sehat dapat membuat tidur menjadi pulas, dan tidur yang cukup dapat mempengaruhi kesehatan, emosi dan kinerja kita menjadi lebih baik di esok harinya.

Tenang saja, tidak harus kamar tidur yang besar dan mewah untuk mendapatkannya. Asalkan anda cermat dalam mengatur ruagan kamar, segalanya menjadi mungkin. Pilihlah jenis dan luas tempat tidur yang nyaman bagi anda. Sesuaikan besar tempat tidur dengan luas kamar dan usahakan tempat tidur yang digunakan tidak membuat kamar terlihat lebih sempit. Pilih kasur yang tidak terlalu lunak atau keras agar dapat menyangga tubuh dengan baik dan mudah dibersihkan.

Penggunaan sprei atau bed cover yang sesuai selera dapat menggugah rasa kantuk dan kenyamanan saat berada diatasnya. Pilihlah bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat serta sesuaikan dengan cat dinding kamar tidur. Catlah dinding kamar anda dengan warna-warna favorit. Pilih warna yang tidak terlalu terang atau berani karena warna tembok dapat mempengaruhi aura dari sebuah ruangan. Biasanya untuk kamar tidur digunakan warna-warna lembut yang lebih mengesankan kedamaian.

Tambahkan pajangan yang berupa barang-barang koleksi atau hobi anda. Kita dapat meletakkan apa saja yang menjadi wujud ekspresi diri dan karakter kita. Susunlah barang-barang tersebut dengan rapi seperti membuar galeri pajangan agar tetap indah dilihat. Contohnya, bila anda penggemar sepak bola dapat memajang berbagai pernak-pernik dari sebuah klub sepak bola di dinding atau rak.

Letak jendela dan pintu harus diperhatikan dengan seksama. Sebaiknya, letakkanlah tempat tidur di dekat jendela agar tidak merasa pengap saat tidur. Ventilasi yang baik dapat memudahkan sirkulasi udara berjalan dengan lancar sehingga kamar pun menjadi sehat dan mendukung kenyamanan saat tidur. Sebagai aksesori, gunakan tirai jendela yang unik dan usahakan sewarna dengan cat dinding kamar.

Selamat tidur!!.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: