Agar dapur tidak sedekil upik abu

3 03 2008

Istilah pantry mungkin belum terlalu familiar bagi sebagian orang. Kata yang merupakan serapan dari bahasa Perancis kuno ini tak lain adalah dapur. Sebagai bagian dari rumah dan bahkan bisa dijadikan area utama bagi keluarga untuk berkumpul, kondisi dapur atau pantry ini tentunya harus terus dijaga dan dirawat. Pokoknya asap dapur dan debu jelaga dalam dongeng upik abu hangan pernah sampai terlalu lama mengotori dapur anda.

Di dapur yang cantik dan nyaman, siapa pun yang memasak disana bisa sepiawai Nigella Lawson, homemaker cantik asal Inggris yang terkenal akan metode memasaknya yang sederhana. berikut beberapa tips untuk mewujudkan dapur yang nyaman, sebelum anda berniat menjelma menjadi Nona Lawson :

  1. Walaupun cuma di dapur, pencahayaan juga perlu diperhatikan. Dengan memainkan dan mengatur pencahayaan niscaya dapur akan tampil lebih menarik.
  2. Jika ruangan dapur cukup luas, kehadiran kitchen island atau sebuah elemen berbentuk meja besar dan di tengah-tengah area pantry bisa menambah keindahan. Meja kitchen island tersebut umumnya berfungsi sebagai tempat persiapn memasak, sedangkan bagian bawahnya dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan berbagai alat memasak. Tapi jika pantry sempit, jangan paksakan untuk meletakkan kitchen island ini karena justru akan menganggu aktivitas.
  3. Barang-barang seperti lemari, laci, rak dan benda lainnya perlu ditata sedemikian rupa sehingga tampil menarik sesuai gaya dan selera artistic masing-masing.
  4. Pemilihan warna penting ketika mendesain sebuah ruangan. Dapur tidak perlu warna meriah, yang penting pilih yang sesuai dengan konposisi elemen yang ada di sana sehingga bisa semakin menambah suasana.
  5. Bila sebelumnya definisi dapur rapi adalah menyembunyikan peralatan memasak di laci dan lemari, cobalah untuk mengatur peralatanmemasak tersebut ditempat yang terbuka. Selain memudahkan mengambilnya bila akan digunakan, dengan penataan yang terbuka seperti itu juga tidak kalah menambah daya tarik pantry.
  6. Tidak ada salahnya meletakkan rangkaian bunga segar atau daun-daunan cantik di dapur. Pada dasarnya aneka macam hiasan atau aksesori bisa diletakkan di pantry untuk menyulap dapur menjadi lebih menarik.

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: